Top

Selamat Datang di SLB N 1 Sleman

FESTIVAL ANAK SHOLEH BERKEBUTUHAN KHUSUS DIY 2020

10 Feb 2020

Assalamuallaikum Wr Wb

Kementrian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta BADKO TKA TPA DIY menggelar Festival Anak Berkebutuhan Khusus. Sebanyak 85 anak yang berasal dari 25 lembaga/Sekolah Luar Biasa (SLB) ikuti Festival Anak Sholeh Istimewa (Anak Berkebutuhan Khusus) tingkat DIY. Ajang ini digelar Ahad (9/2/2020) di kompleks AMM Kotagede Yogyakarta. Hadir membuka kegiatan Kakanwil Kementerian Agama DIY diwakili Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Rohyadi,MA.  tandasnya seraya berharap gelaran ini dapat dijadikan embrio terlaksananya Festival Anak Sholeh berkebutuhan khusus di tingkat nasional.

Menurut Ketua Badan Koordinasi TKA/TPA DIY sebagai pihak penyelenggara, Ustadz M. Mushonef,MHI, ajang ini menjawab tantangan yang diberikan Wagub DIY Sri Paduka Paku Alam pada FASI X DIY. “Wagub sempat berpesan agar anak-anak berkebutuhan khusus juga diberikan ruang untuk ikut FASI,” ungkapnya di sela kegiatan.

Ditambahkan, penyelenggaraan ini bertujuan memberikan tempat dan ruang untuk mengekspresikan jiwa seni, menumbuhkan percaya diri serta mempererat ukhuwah islamiyah. “Selain itu juga mendekatkan anak berkebutuhan khusus dengan Alqur’an,” ungkapnya.

Ada 4 cabang lomba dengan 7 kejuaraan yakni Tartil Tuna Netra, Tahfidz Tuna Rungu, Tahfidz Tuna Grahita, Tahfidz Autis, Mewarnai Tuna Rungu, Mewarnai Tuna Grahita serta Lagu Islami Tuna Netra dan Tuna Daksa.

SLB Negeri 1 Sleman mengirimkan siswa-siswi terbaik untuk ikut serta dalam acara tersebut, diantaranya Aprilo Fernanda Tampubolon mengikuti lomba Tahfidz Tunagrahita Alhamdulillah meraih juara  satu untuh kategori Tahfidz, Wahyu Sejati mengikuti lomba Tartil Tunanetra Alhamdulillah meraih juara dua dan M. Ezra Daffa Lian Naffeza mengikuti lomba Mewarnai Tunagrahita Alhamdulillah meraih juara ketiga.

Kepala Sekolah SLB Negeri 1 Sleman, Ibu Lestari Wuryani S,Pd M,Pd memberikan penghargaan tersebut setelah kegiatan upacara dihadapan siswa, guru dan karyawan dimana momentum ini sebagai apresiasi pada peserta lomba yang mendapatkan juara dan penyemangat siswa-siswa lain untuk terus bersemangat meraih prestasi yang lebih baik.

“Mantab (mandiri, terampil, agamis, berbudi luhur) Berprestasi”

Slogan SLB N 1 Sleman